Investasi Properti dan Bisnis Flip Properti

Investasi properti adalah instrumen investasi nyata yang dapat dilihat wujudnya dan merupakan aset yang nilainya bisa meningkat seiring waktu. Oleh sebab itu, properti cocok dijadikan sebagai sarana investasi jangka panjang.

Keuntungan investasi properti juga beragam, di antaranya adalah

  • Nilai properti stabil. Nilai jual properti cenderung stabil bahkan akan lebih sering naik. Dengan begitu, kecil kemungkinannya kamu akan rugi jika berinvestasi pada properti.
  • Pendapatan tetap secara pasif. Jika kamu memiliki properti yang bisa disewakan, hal ini tentu akan menguntungkan. Pasalnya, kamu bisa mendapatkan penghasilan perbulan atau per tahun secara tetap dari uang sewa.
  • Bisa dijadikan sarana investasi sekaligus tempat tinggal. Kamu bisa menyewakan properti yang kamu punya untuk berlibur, dan juga bisa menikmatinya sebagai tempat tinggal atau tempat beristirahat bersama keluarga, lihat juga cara mengurus tanah girik untuk bisa anda perjual belikan dan cara mengurus sertifikatnya.

Bisnis Flip Properti

Bisnis flip properti adalah proses dan cara yang dilakukan untuk memiliki sebuah rumah atau properti lainnya.

Setelah itu melakukan proses renovasi dan menjualnya kembali dalam waktu yang terbilang singkat dengan selisih harga yang mendatangkan laba.

Pelaku bisnis flip properti biasa disebut dengan flipper dan proses penjualannya itu sendiri disebut flipping.

Bisnis flipping di Indonesia memang tidak begitu populer, namun bukan berarti model bisnis ini tidak dapat memberikan Anda keuntungan.

Cara investasi properti ini dapat dilakukan oleh siapapun, baik itu kalangan umum maupun penjual properti.

Tahapannya sendiri dimulai dengan mengambil pinjaman KPR atau KPA dari bank lalu mencari berbagai jenis properti dengan harga yang lebih rendah dari pasaran.

Alasan properti dijual dengan harga yang lebih murah ini bisa karena penjual yang butuh uang cepat dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back To Top